Sabtu, 20 Juli 2013

Mt. Lawu


mendaki selama kurang lebih dua belas jam, karena cuaca yang buruk. track sinting. hujan, badai, kabut, serasi tak ingin antri. suhu gila. oksigen yang semakin memuncak semakin menipis. belum lagi beban 7,5ltr air, logistic, dan perlengkapan lain, padu dalam 40dynamite carrier. PAID OFF. edelweiss di sebelah kiri. cemara besar pada kanannya. pandangan depan adalah tanjakan dengan sedikit lirikan puncak serta biru langit. belakang? OH MEN TENTU SAJA JURANG. :/

BAGAIMANA RASANYA?
PUAS.

29 june 2013 

pada seperempat paginya, briefing terlaksa. setelah #ehem lama menanti ga (sok) sibuknya Mancini, selaku (anggap aja) leader untuk pendakian kita ke gunung lawu. pada kesempatan ini, gue kenal beberapa orang baru, seperti;
  • ka yoka, penasehat (tapi ga sehat) pendakian lawu
  • mas edi, anti skripsi 
  • shenshen, pria, kekasih mancini
sisanya (emang manusia sisa semua dibawah ini)
  • ka ria, wanita sendal jepit
  • monica, mahasiswa semester 4 menuju semester 5, baru lulus 4 - 5 mata kuliah
  • mancini, AMPAS POKOKNYA.
  • arief (nama samaran), bota (nama akta kelahiran)
  • bima, linting-ers
  • bang gabe, kekasih monica (sisy juga)
logistic (food surviving || dibaca: cemilan semua isinya) untuk tim. jelas ka mancini salah sasaran penugasan. yakali buat naik gunung yang semestinya lebih ringan lebih diharuskan.. gue sama monic ngangkut aqua dua dus, supermie satu dus, serta cemilan dua keranjang. setelah sesi kasir selesai (baca: bangkrut) kita hening kemudian mikir.. INI MAU MUNCAK ATAU PINDAH KOS? yaaah namanya juga sisy dan monic. gue malah masih sempet-sempetnya ngangkut rexona, body spray, parfum, hand body. capatauadja diatas nanti ada syuting sequel 5cm kan gitu..


at night 

i lay on bed. my before sleep prayer for this time last longer. i asked to God, mampukah saya? dan yang ku temu tak ada jawab pasti selain semangat dan tak sabar untuk hari esok disuguhkan. secara tersirat, Tuhan ku memberi isyarat, bahwa kamu mampu dengan niat.


30 june 2013

then, i only slept for 3 hours. at 5 i woke up. opened the door and feel sebetapa sejuknya udara pagi, something rare i got lately. maka semakin pada pagi itu hanya sangat excited yang ada. packing. pack all the things. and memories.



lawu (kalo gasalah inget) berada di setelah-tawamangu-setelah-solo-setelah-klaten-setelah-jogja. jadi pertama-tama, dari jogja kita harus melewati klaten-solo-tawamang kemudian sampai di daerah lawu. //////YAELAH DIULANG MANGGGGGGGGGGG///// hahahaha. di jalan sempat beberapa kali terpisah. untung aja hape masih berbatre, kita kontak kontak untuk bertemu disatu tempat. kala itu hujan deras, jadi kita memutuskan untuk berhenti sejenak siapa tau sekitarnya ada tempat makan..

monica  : kalian dimana si?
sisy       : di jalan mon
monica  : MONYET. ITU GUE JUGA TAU. 
sisy       : oh iya. iya. ini kita udah mau berenti. ketemu sini aja apa?
monica  : YA MAKANYA KALIAN DIMANA!!!!!!!!! 
sisy       : *ngekek* (enak juga yes ngeselin orang) diatas motor mon, baru berenti
monica  : TEPATNYA DIMANA?
sisy       : ummmm *melihat ke arah sekitar* di depan warung kecil mon
monica  : PATOKANNYA LEBIH GEDE LAGI.
sisy       : di samping pohon beringin mon!! ini malah gede banget!!
monica  : *putus asa* KAREPMU. KETEMU DI SOLO SQUARE SEKARANG!!
sisy       : HAHAHAHAHA

gue dan bota sampai lebih awal. disusul mas edi dan bima. kemudian mancini ampas dan kekasih sen tiba, monic dengan bang gabe, dan ka yoka dengan ka ria. kita berhenti di sebuah pom bensin. beristirahat sejenak dan menunaikan kewajiban saya sebagai penganut beser :\


kala itu solo sedang sendu sore. gue menghela napas kemudian dalam hati bercakap dengan Tuhan..


Tuhan, aku sekarang ada disini? nyatakah ini?
duduk di emperan jalan dengan kaos oblong bersama teman-teman.
terimakasih untuk sudah menyempatkan merasa sisi kehidupan seperti ini. yang biasanya nongkrong manis di mall, sekarang gue nongkrong pinggir jalan. yang biasanya ke bioskop buat nonton filem terbaru, gue sekarang disuguhkan perihal lebih real, yaitu nonton beribu kendaraan dengan pengemudinya yang beragam lewat lalu-lalang. oh sebetapa menariknya kesempatan ini.



semakin kesini, semakin malam. jalanan semakin bertanjakan. gue dan bota panik, motor kita matic, susah naik tanjakan. DAN BENAR! GUE. TURUN. BUAT. DORONG. MOTOR. beberapa detik setelahnya, bota menoleh ke arah gue, kemudian melihat kembali medan yang harus kita lanjutkan. mungkin hatinya sudah iba dengan ngosngosan gue.. "sini gue bawain carrier lo. lo sekarang lari keatas kejar yang lain". gue masih sempetnya sok sokan ga tega, "trus masa lo dorong motor sendiri dengan bawaan dua carrier, tanjakan masih jauh". padahal dalam hati, DARI TADI KEK. 

dijalan nyusul yang lain, gue ketemu sama bapak-bapak berkumis imut depan gang.. 
"mau kemana dek?" | "ummm hehehe" | "keatas ya. yaudah sini bapak tumpangi" | "heheheh". gue emang orangnya gitu, untuk mereka yang baru gue kenal, jujur, gue susah bisa akrabnya. hehehe gue berlanjut sampai akhirnya tu bapak pergi. sampai akhirnya gue nyesel. TADI KENAPA GUE GA NUMPANG AJA.

hampir diujung jalan kita akhirnya ketemu monic dan bage. selanjutnya, switched. gue naik sama monic, para carrier naik bersama bang gabe dan bota. aah, dua laki-laki ini emang laki sekali. 

perjalanan dilanjutkan, kali ini malam sudah benar 'jadi' malamnya. dengan angin dan kesunyian, kanan jurang, kiri hutan. ya, itulah singkat penggambaran route gue dan monica malam itu. untuk ngejar temen-temen lain didepan terlalu jauh, untuk balik lagi ke belakang juga terlalu jauh. kita berada pada posisi tengah, yang sayangnya warung atau rumah warga ga ada yang buka. scary job banget tapi ini keren, men.


sensen dan ka yoka yang sudah sampai duluan di basecamp balik menjemput kita, selanjutnya gue digotong ka yoka. jalanan gelap banget kayak kode minta pacaran. dari mushola ke basecamp, hanya lampu motor sebagai sumber terang. begitu gue menoleh ke belakang, buset, ga keliatan apa-apa sakin gelapnya. 



sampai di basecamp





selanjutnya mendiskusikan track sampai puncak. ternyata ada dua tempat start, cemorokandang sama cemorosewu. medan dari cemorosewu emang lebih ngetrack tapi lebih cepat sampai.


semakin malam semakin dingin. semakin berasa adventurenya.



1 July 2013

bangun-bangun udah subuh aja. teh manis anget dan roti pada subuh itu. bismillah. insyallah kaki ini bisa.


start tepat pukul lima. kabut dan dingin udara pagi di lawu sungguh keterlaluan. kaki gue masih kaku, pandangan masih belum bersih karna kala itu matahari sungguh malu-malu. per jarak beberapa meter kita berhenti. maklum saja, masih amateur. selain mencapai puncak, adalah keingin gue yaitu semoga ga nyusain temen-temen yang lain, karna belum nyampe pos satu aja gue udah ngosngosan mixed menggigil, napas aja harus pake mulut. tapi Tuhan baik sekali, matahari nongol setiba-tibanya. walau masih dengan udara dingin, seems like ada yang membakar dari dalam;
s e m a n g a t.
#ciegitu

pos bayangan pertama.. gue kalo liat tempat luas bahagianya minta ampun, berarti bisa berhenti istirahat ^^





peristirahatan ke.....banyak.




pas duduk itu gue lihat sekitar.. egile keren banget. banyak pohon-pohon besar kiri kanan, pas ngadep belakang pemandangan awan udah terlihat, belum nyampe pos satu udah setinggi ini. by the way, kapan pos satunya



 

finally pos satu nongol. disini gue diminta sensen, kalo lanjut jalan lagi gue kudu didepan dia, biar ga ninggal-ninggal. tapi, buset, selama perjalanan bareng dia gue kayak dianiaya. baru mau pasang gaya istirahat bentar, eh udah di dorong dari belakang. dengan embel-embel "lo bisa si. kuat kok. cuman sugesti lo aja yang belom mantep makanya gampang capek". halah hoax gue capek ya capek. gue sampe beberapa kali melas dan bilang sama dia "udah duluan aja lah sen, gue susul, beneran", eh dijawab "bareng aja lo ketinggalan apalagi ditinggal". 


di jalan, kita ketemu beberapa orang yang udah turun abis muncak. ada satu bapak, jalannya santai banget dan bawaannya dikit banget, pas dikepo ternyata dia ga bermalam, pas nyampe puncak ga selang berapa lama kemudian turun lagi. ogosh, om, titip kaki om, titip kaki. :" banyak kali gue nanya sama orang-orang yang berpapasan lewat, "pos selanjutnya masih jauh gak?" | "udah deket kok, abis ini nyampe" | "abis tenaga nyampe gitu?" 


  • emang kalo naik gunug, jangan mudah percaya "udah deket kok"nya pendaki lain. kalo dipikir-pikir nyesek tapi ada hikmahnya, itu bisa jadi semangat buat kita. udah deket. dikit lagi. smangat. smangat. sampe lo ga hiraukan seberapa banyak "udah deket" yang lo bilang-bilang tadi.
  • kalo naik gunung, jalan jangan kebanyakan rubah arah. misal balik belakang, sesekali bisa buat ngerangkum tim, tapi jangan keseringan, pusing. jangan juga terlalu sering ngadep depan sama atas, lo bakal tersugesti MASIH JAUH BANGET. liat bawah aja kearah kaki, nikmati tiap langkah dan tapak. enak kan gitu ngadep-ngadep depan eh udah nyampe aja. tapi juga sesekali boleh loh menoleh kedepan, jangan kayak kak mancini, nyamber pohon. pinter <'3
  • jangan buang sampah sembarangan. setelah Tuhan, cintai alam, baru mantan.
  • ga ada ruginya banyak-banyak senyum dan interaksi sama pendaki-pendaki yang ketemu di jalan. banyak teman banyak rezeki (banyak juga calon gebetan) (eh). tapi tetap save energy, jangan terlalu hyper, gampang capek. mending carefour aja... #errngapaindehguutadi
  • sugestikan BENTAR LAGI. dalam perjalanan, bayangkan PUNCAK GUNUNG, renungkan KEINDAHAN DAN KESERUAN-nya. that's the point. 
  • eh sama satu ketinggalan, buat cewek, kantongin tissue kering sama tissue basah. apalagi yang beseran kayak aku :" kalo buat cowok, cermat liat pohon gede aja, nah terus mojok dah lu.



dan akhirnya kita sampai di pos kedu......APA-APAIN INI GUSTI ALLAH KENAPA PAPAN POSNYA.POS SATU?





jadi yang tadi itu pos PHP?



sesi remas mie. mie mentah jadi kayak burger kalo di gunung. 





POS DUA






sampailah di pos memanjakan perut \m/ ka mancini dan bima bikin roti bakar. gue, ka ria dan monica bagian bersiin, ngupas, potongin bumbu dan sayur. sen sen dan bota bikin nasi. mas edi dan bang gabe manasin air buat bikin teh sama kopi. dan ka yoga ngales tikar sambil siap-siapin tempat makan dan keperluan masak. 



yang pertama jadi adalah teh manis dan kopi tentunya. tapi gue sama monic ga dikasi ka mancini minum kopi, katanya teh manis dulu. karna daritadi ngeluh lapar, takutnya maag, jadi yang manis manis dulu *kemudian gue ngaca*. setelahnya, roti bakar siap, tugas ka mancini dan ka bima selesai. roti bakarnya sumpah koplak banget, tapi namanya digunung, roti ampas rasane koyok pizza men. ka mancini, ka bima dan sensen kemudian lanjut bikin mie instant rebus. ka ria, ka yoka dan bang gabe ngurusin sop. bota mas edi ngawasin nasi. monic duduk manis merenung. keliatan dari luar sih badmood, but i know her so well, dia tuh kalo diem, kalo ga kebelet pup, LAPER. hahaha. dan gue...





pas mau siap-siap lancrut, kita ketemu sepuluh anak madiun. ternyata mereka masih SMA semua. wah hebat. dijalan juga mereka heboh banget, seru deh. waktu itu gue nenteng-nenteng botol aqua bekas, diiketin si mancini ampas di belakang carrier gue. botol-botol itu buat ambil air di atas nanti. gue malah dinamain mbak aqua sama temen-temen dari madiun tadi. tiap berpapasan dijalan, gue sering di "ini mba ada satu lagi botol aquanya mba". hahahamplet uga alian ya. tapi fixed lah gue kayak tukang kumpul botol aqua bekas waktu itu, yah cuman spotnya aja yang digunung. :\


POS TIGA



menuju pos keempat ini gue drop. susah napas dan liat karna kabut. telapak tangan dan kaki gue udah ga berasa. kata ka ria gue hipotermi, harus keringetan bakar kalori. kalo ga, bisa lanjut ke telinga gabisa denger apa-apa, mata susah liat, dan kepala pening. bang gabe berinisiatif bawain tas gue. gue disuruh jalan duluan, sendirian. secepat mungkin, seberkeringat mungkin. asli ini horor. tapi udah ga perduli deh mo ada hewan buas, jin botol, atau apalah terserah itu, intinya gue mesti jalan terus. "no worry. if i die today, i'm willing die at mountain". gue sampe udah mikir mau cari polpen sama kertas disekitar situ (yakali dikira di gunung ada gramedia), mau gue tulisin username sama password semua akun-akun gue, biar kelak ketika gue udah ga ada, akun-akun gue tetep eksis. iyaaaaaaaa. ini alay banget iyaaaaaaaaaaa.

"mbak, sadar mbak"
"hah? sadar untuk apa?"
"mbaknya pingsan tadi. ini minum air dulu.."

GUE TADI PINGSAN? GILA LAWU GILAHAHAHA.

dan tertawa gue itu berseri dengan Oka, salah satu anggota dari madiuners tadi. gue ketemu dia setelah melanjutkan perjalanan dari pingsan tadi. gue ngobrol sama dia sekitar sejaman, kebetulan dia sendiri karna teman-temannya yang lain lagi masak di bawah, sementara dia udah terlanjur sampai di TKP ini. dia menawarkan kopi kemudian kita lanjut berbincang, kesempatan ini gue manfaatkan untuk beristirahat sembari nunggu teman-teman yang dibelakang aja. yatau sendiri gue orangnya gimana kalo sama orang yang baru kenal, passive, gue cuman bisa njawab saat dia nanya, dan cuman bisa bilang "oh" saat dia berbalik berkisah tentangnya. bahkan Oka akhirnya bisa tau nama gue nanti  pada saat kita udah mau lanjut jalan.



"mbake asal mana mbak?"
"hahaha coba tebak"
"aish ganti pertanyaan. kuliah kan? dimana?"
"coba tebaaaaak"
(mungkin dia dalam hati, sinting ni embak, ya mana gue tau kampus dia)
"jenenge sopo mbak?"
"mm..coba tebak juga. hahaha"
*kemudian oka terjun dari atas gunung karena gregetan* "ya mana aku tau mbak :'("

hahahaha perkenalan dan perbincangan yang sangat unik. orang ini pinter, dia bisa bikin gue tiba-tiba cerewet. waktu itu kita ngomongin tentang idealism dan agama.

"gue pernah ke gereja oka, baik protestan dan katolik. bahkan di gereja protestan, gue udah jadi pemuda gereja di gereja itu. gue juga maniac banget pengen ke tempat ibadah Budha, Konghucu dan Hindu. semua berawal dari pas semester satu, mata kuliah Religion di kampus gue membahas tentang 5 Agama di Indonesia dan Atheist, gue tertarik aja gitu, lebih tepatnya gue orangnya gampang penasaran, pengen tau 'ajaran' 'sodara' kita yang lain gimana. iya. menurut gue itu cuman ajaran. Tuhan tuh pasti diatas sana lagi senyum senyum lucu, dibawah sini kita ciptaanNya menyebut Ia dengan judul yang berbeda-beda. toh intinya Tuhan hanya satu."

"nah aku juga punya cerita menarik mbak. aku punya satu temen lagi jadi relawan di jalur gaza sana"

gue tercengang-cengang denger oka melanjutkan cerita. mulia sekali orang itu :)

"woy kenapa lama banget? masak ya?", oka kepada teman-temannya yang kemudian nyusul bareng monic, bang gabe, ka ria dan ka yoka"eh ini aku dapat temen baru. jenenge ternyata sisy. mbak umbel." resmilah nama gue dari mbak aqua jadi mbak umbel. :\




POS EMPAT


di pos 4, kita seperti benar berada di Negara Atas Awan. keren bangetttttttttttttttttttttt. tapi kita tak berlama-lama disini, mengingat waktu, kita harus cepat-cepat menyusul teman-teman lain yang sudah duluan sampai pos 5. sebentar lagi juga akan gelap, kita harus masak sebelum matahari terbenam. dan faktor terakhir, di pos 4 posnya masih dalam renovasi, jadi tak ada tempat cukup nyaman untuk berlama-lama. 


POS LIMA

gunung banyak mengajarkan hal baru buat gue. untuk hidup lebih sederhana dan ekstrim. ia mengajarkan gue, bahwa untuk bisa menaklukan'nya', yang pertama gue harus taklukan adalah diri gue sendiri. mengabaikan lelah, mengutamakan semangat.


malam sudah tiba, api unggun menyala. temen-temen lain ngemil sambil ngopi dan membuat nutrijel. kita pesta dengan segala keseruan malam itu. hahaha rasanya bahagia sekali, gue dari dalam tenda tak henti henti ketawa denger obrolan dan candaan khas mereka. gue memberanikan diri keluar gabung dengan teman-teman lain, merapat ke api unggun untuk menghangatkan badan. hmm, besok besok kalo ke gunung bawa pacar aaaaaah (padahal nggak punya) (huft).


00:01 | 2 July 2013 

"bang gabeeeeeee....sisyyyyyyyyyy....banggggggggun"kayaknya gue kenal nih suara nih..

MONICA!!!! ternyata dari tadi itu suara dia. pas gue bangun dia udah dengan posisi duduk nangis nangis. dia susah napas. asmanya kambuh. gaswatttttt. gue dan bang gabe bergegas nyari obat dan pertolongan pertama pada kesakitan; p e l u k a n. #plak kita bertiga berpelukan erat, sambil membuka restleting tenda, maka udara subuh Lawu pagi itu kita hadapi bertiga, sebetapa dingin menusuk sampai ke empedu (lebay). sedangkan dari sudut sana, paling sana, paling sudut, tempat dimana anak-anak madiun itu juga mendirikan tenda, masih terdengar sangat ramai. mereka belum tidur dan masih sangat seru. benar-benar menakjubkan semangat mereka. bang gabe berinisiatif meminjam tabung oksigen sama anak-anak madiun, tapi berhubung monic sudah merasa agak baikan, kami melanjutkan tidur, melanjutkan tidur yang terpotong potong, yang beberapa jam kemudian dipotong lagi oleh ka yoka. dia sengaja bangunin anak-anak lain kayak ada bencana besar, maksa kita buat buka tenda. dan tenyata.. CUMAN BUAT NGAMBIL FOTO BARU BANGUN TIDUR. untung kita generasi siap siaga.


kita kemudian bangkit berdiri dan menyiapkan sarapan pagi..


ka mancini, sensen, ka yoka, ka ria, ka bima dan mas edi melanjutkan naik ke puncak pagi itu. gue, bang gabe, monic dan bota masih ogah. malah takut kali-kali dijalan naik kita malah drop. udah.. nunggu siangan aja.. (((sampai kemudian siang datang, hujan badai datang, teman-teman dari puncak juga kembali datang))).


aaaaak rasanya seru sekali setenda ber10 walau sempit-sempitan. didalam kita kembali bercanda-canda khas konyol sambil mamcang; mamam-kacang, sampai hampir sore hujan badai tak jua berhenti. oka menghampiri kita dan memberi ide, bagaimana kalau kita ngungsi ke pondok mbok yem. disana sekiranya lebih teduh juga ada pasokan makanan. jalan menuju pondok mbok yem sekitar 45menitan, kita harus naik lagi ke atas, hampir ke arah puncak, tapi tracknya cukup enak lah walopun gapake royco.



PONDOK MBO YEM

sampe disini, gue langsung ngejemur segala perlengkapan yang basah sampai akhirnya gue nggak pakai apa-apa. kemudian istirahat sebentar sembari menunggu nasi dan teh manis panas pesanan. banyak banget yang berdatangan di pondok ini. malam itu mencapai sekitar 80an lebih pendaki dalam pondok. kami, madiuners, sisanya adalah anak-anak pramuka yang mengadakan pergantian (apa gitu, ya semacam naik pangkat) disini. cool ye anak-anak pulau jawa ini. pada kuat-kuat semua. coba manado, event-event seperti tadi pasti syukurannya di mall. :")

setelah makan malam, gue dan beberapa ekor ampas berbincang dengan bapak yem. alibinya aja denger bapak bersejarah, padahal mau deket-deket api biar anget. hehe. bapak bercerita.. "tau pembalap rio dek? (dalam hati mau bilang, oh iya pak tau, dia mantan saya) (tapi gajadi soalnya emang enggak). papanya yang punya pabrik toko buku kiky, tau juga kan dek? (dalam hati mau bilang lagi, oh iya tau pak dia mantan saya) (tapi gajadi, yakali pacaran sama om om). nah papanya yang sponsor tempat ini, pos-pos yang adek-adek lewatin tadi juga hasil renov papanya.." wah, terimakasih banyak ya, Om. makasi sudah menyamankan pendaki ditiap posnya. semoga amal ibadah om dibalas kebaikannya oleh Tuhan lewat anak om dijodohkan dengan saya.. gitu.. 



malam itu kita tidur sungguh dempet-dempetan (pada gambar tentu saja personil lain lagi tidak berada di TKP). kaki gue lipet-lipet sama ka mancini dan sensen. aslilah tidur sama dua homo ini ribet banget. satu minta ditindih kakinya biar anget, satu minta dipijet. gue minta pacar boleh?








setelah pagi datang, gue, monica, bang gabe, ka bima dan bota menuju puncak.









3 July 2013

PUNCAK!!!!!!!!!!!!!!!


 


rasanya ga percaya gue udah sampe sini. walaupun gambar tak berhasil diambil dengan sempurna karena cuaca, tapi sensasi bisa sampai puncak APALAGI dengan paduan medan dan cuaca gila di Lawu ini bener bener PAID OFF ME. mengibarkan sangsaka merah putih disini suatu kebanggaan. liat aja, sampai-sampai bendara tak bisa berkibar sempurna karna diterpa hujan dan angin. tapi atas cara yang seperti ini, cerita lawu bertambah menariknya, serunya, memuaskan dan bahagianya. :")





turun lagi ke pondok mbok yem untuk sarapan dan packing balik jogja. disini kita berdoa, dan turun bersama dengan madiuners. tuhkan kata gue juga apa, semakin sering beradventure, semakin sering ketemu temen-temen baru yang sudah pasti seru. 





pas kita turun mulai dari pos 3, cuaca sedikit tidak bersahabat. dari yang sudah cukup cerah tiba-tiba hujan besar. disini kita sesuai kemampuan saja, ada yang lanjut, ada yang memilih beristirahat sebentar. mengingat dengan hujan lebat, tidak gampang melewati track menurun. sebenernya gue juga udah capek banget (walau ga secapek pas naik), tapi gue udah kebelet dan galau bingung mau pipis gimana hujan gini, akhirnya gue memilih melanjutkan turun gunung sama ka mancini. monic, bang gabe, ka ria dan ka yoka masih di pos, sedangkan yang lain sudah di depan duluan. gue dan ka mancini sangat semangat turunnya, satu alasan kita LAPAR BRO. meski langkah kita kadang-kadang teristirahat 10-15 detik karna gue minta berenti sebentar, melemas-lemaskan otot. jalan turun bersama ka mancini ini diwarnai segala macam teknik kepo alanya. adaaaaaaaaaaaaaa aja gitu yang mau dia tanya. sampe-sampe ada pohon besar tumbang didepan kita, dan kali ini bukan pertanyaan yang keluar dari mulutnya, tapi.. "NGERI YA SI!!". hahahahaha


saat gerbang keluar masuk pendakian Gunung Lawu sudah jelas depan mata, gue dan ka mancini sorak girang. pertanda kita (hampir) berhasil menaklukan badai, kabut, suhu, medan, dan segala mitos dari Lawu. dari situ juga kemudian kita sadar bahwa sebentar lagi kita sampai di basecamp. ((( lari cepat menuju gerbang - ganti baju - MAKAN!!! )))



personil lengkap, perut sudah selesai melahap, mari kita berpulang. terimakasih Gunung Lawu.

terimakasih untuk sejuta pesonamu. terimakasih untuk medan yang berhasil menguatkan tekatku. terimakasih untuk suhu yang gila, hujan, badai, dan kabutmu, kesemua itu menambah serunya ceritaku. dan paling utama ku ucap, terimakasih Tuhanku, terimakasih telah menyempatkanku menikmati salah satu karyaMu. karya menakjubkanMu.





terimakasih mbok yem dan bapak, jasa kalian sungguh fungsional. terimakasih monic, bang gabe, ka mancini, sensen, ka ria, ka yoka, ka bima, mas edi, bota, terimakasih kawan-kawan sependakian. kalian hebat. kita hebat. sampai bertemu di pendakian selanjutnya, untuk memuaskan haus akan sebagaimana indah lagi puncak-puncak lainnya. juga terimakasih teman-teman madiun dan pendaki-pendaki yang ku temui diatas sana, sekali lagi terimakasih sudah menambah serunya ceritaku ini.




dan inilah efek dari pendakian Lawu 30 juni sampai 3 july 2013.


dari kepala hingga kaki, pegellllllllllllllllllll cemua. gue quality time sama kasur selama 2 hari 2 malam. tapi ini belum sebanding sama keindahan Lawu-nya sendiri. just motive your ownself and be willing to climbe up to the top of mountain. demand and strenght. heard the call of nature, keep close to nature's heart and attained their harmony. 

God's allowed me to go to the mountain, you?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar